Komitmen Peduli UMKM dan Pedagang Kecil, Mundjidah Wahab Sambangi Pedagang Pasar Tradisonal di Pasar Citra Niaga dan Kampung Sate di Babatan Kepuhkembeng

0
41 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID -Calon Bupati (Cabup) Mundjidah Wahab sambangi Pasar Citra Niaga, Jombang pada Kamis (3/10/2024).

Calon Bupati Jombang Nomor urut 1 ini akan lebih memberikan perhatian kepada pedagang pasar tradisional dan pelaku UMKM yang ada di kabupaten Jombang bila terpilih menjadi bupati.

Menurut Mundjidah Wahab, banyak warga dan pedagang di sekitar Pasar Citra Niaga yang sangat terbantu dengan adanya pembangunan trotoar di sepanjang Jalan KH Mimbar, Desa Jombang hingga Sambongdukuh.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan silaturahmi di Pasar Legi Jombang. Aksi dukungan ke usaha kecil ditandai dengan memborong dagangan makanan tradisional sambil memaparkan visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan Jombang.

khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Paslon MuRah mengajak pedagang dan masyarakat untuk mendukung kelanjutan program-program tersebut dengan harapan memenangkan Pilbup 2024.

 

Tak lupa ia mengingatkan ke masyarakat agar mencoblos nomor 1, nomor urut Mundjidah Wahab dan Sumrambah di Pilkada Jombang 2024.

Dalam kesempatan yang sama, saat dikonfirmasi awak media di sela-sela kegiatan, Mundjidah mengatakan, pembangunan jalan trotoar tersebut ada saat ia memimpin bersama Sumrambah, kala menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Menurutnya, pembangunan jalan trotoar tersebut sangat membantu perekonomian di kawasan Pasar Citra Niaga.

Ia berjanji, jika nantinya kembali terpilih, akan melanjutkan pembangunan di setiap sudut Kabupaten Jombang.

Jl KH Mimbar selama ini merupakan kawasan padat penduduk dan pusat perekonomian yang ada di jantung kota Jombang. Lokasinya berada di belakang Pasar Citra Niaga.

Beliau mengkisahkan bahwa sepanjang jalan itu terlihat kumuh dan kerap tergenang air sebelum Pemkab Jombang membangun saluran drainase dan trotoar akhir 2019 lalu.

“Tadi saya juga ngobrol dengan para pedagang dan masyarakat, mereka berterimakasih telah dibangun trotoar dan saluran drainase. Karena tidak ada genangan air lagi dan cukup bersih,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada media di Pasar Citra Niaga pada Kamis (3/10/2024).

Pada moment tersebut Mundjidah Wahab yang juga putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah itu juga membagikan flyer bergambar dirinya dan Sumrambah serta kaos yang bergambar serupa.

“Kami mohon doa restu, pada hari pemungutan suara tanggal 27 November nanti untuk memilih dan mencoblos pasangan Mundjidah dan Sumrambah nomor urut 1. Jangan lupa sampaikan kepada saudara, tetangga maupun teman-teman lainnya,” ujar Mundjidah.

Melanjutkan komitmennya terhadap UMKM dan pengusaha kecil rombongan Mundjidah Wahab setelah itu, melakukan kunjungan ke Kampung Sate di Desa Kepuhkembeng, Dusun Babatan, Kecamatan Jombang, dimana pada sebagian besar warga yang berdomisili di Desa Kepuhkembengm Dusun Babatan merupakan pedagang sate ayam.

Dalam kesempatan itu Mundjidah Wahab dan tim menerima aspirasi masyarakat setempat, dan meminta doa serta dukungan masyarakat. Kehadiran mereka disambut dengan antusiasme dan rasa gembira oleh warga yang dapat berjumpa langsung dengan Mundjidah Wahab.

Kampanye ini juga diikuti oleh anggota partai koalisi yang mendukung pasangan nomor urut 1, guna menambah semarak dan semangat persatuan dalam upaya memenangkan Pilbup 2024.

Untuk diketahui, Pilkada Jombang 2024 diikuti dua pasangan calon. Pasangan petahana Mundjidah-Sumrambah nomor urut 1 diusung Partai Demokrat, PPP, dan PDI Perjuangan.

Kemudian pasangan Warsubi-Salman nomor urut 2 diusung Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN dan PSI. (thil)

Tinggalkan Balasan