Jaga Nusantara Gelar Tasyakuran Pelantikan Presiden RI, Gus Hans : Tegak Lurus dan Negarawan

0
8 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Organ Relawan Jaga Nusantara (Jaringan Gawagis Nusantara) menggelar tasyakuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Minggu(20/10) malam.

Acara yang digelar di Ponpes Al Ghazali Bahrul Ulum tersebut, dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans dan Anggota DPRD Kabupaten Jombang, Zahrul Jihad.

“Alhamdulillah, kami bisa hadir bersilaturahim bersama relawan dalam rangka rasa syukur atas dilantiknya Bapak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Republik Indonesia. Selamat atas dilantiknya dan selamat mengemban amanah,” kata Gus Hans, Senin (21/10).

Menurut Ketua Umum Jaga Nusantara ini, sebagai organ pendukung Prabowo dan Gibran dalam Pilpres lalu, pihaknya pada prinsipnya menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya harapan dan cita-cita bersama yang dapat mengantar beliau menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Dengan jiwa kenegarawanan beliau harapan besar kami beliau sanggup mengantarkan Indonesia kedepan. Tidak lagi berfikir siapa yang mendukung maupun yang tidak mendukung. Tapi mementingkan masa depan bangsa Indonesia,” ujar Zahrul Azhar yang merupakan Cawagub Jatim itu.

Meski dalam pelantikan beliau (Prabowo dan Gibran) beriringan dengan Pilkada serentak, Gus Hans meyakini beliau (Prabowo) tidak membawa koalisi atau apapun dalam proses politik kedepan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Dan kami yakini kedewasaan berpolitik itu, siapapun akan dapat berkontestasi dengan fair, atau tidak terkotak kotak oleh orang dan ruang tertentu,” tuturnya.

Gus Hans menegaskan bahwa Prabowo dikenal sangat negawaran hal ini berdasar dari rekam jejak politik beliau yang dapat bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi waktu itu.

“Kami sangat yakin akan hal itu, melihat sikap kenegarawan beliau, maka bisa membawa bangsa indonesia kedepan lebih baik tanpa harus membatasi ruang atau terkotak-kotak dari dorongan orang-orang tertentu,” tandasnya.

Kembali, Gus Hans mewakili jaringan gawagis nusantara menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dilantiknya Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Munculnya Jaga Nusantara adalah hasil diskusi bersama Presiden RI ke 7 Jokowi dan sejak awal mendukung Prabowo-Gibran sebagai organ relawan informal,” bebernya.

Pihaknya meyakini bahwa beliau dalam mensikapi politik lokal tidak berdasar pada suka dan tidak suka. Dan juga koalisi-koalisi atau kelompok yang mendukung dan tidak mendukung, namun lebih pada kapasitas dan kehendak dari masyarakat.

“Kami menjamin tegak lurus dengan Presiden. Memang sejak awal kami telah mensupport beliau. Dan mudah-mudahan tidak lagi ada stigma ini orangnya siapa dan berpihak pada siapa, dan harus tegak lurus kepada pilihan rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan