Anggota Koramil Kabuh Jombang Ajari Tari Remo di HUT TNI ke 79 ke Siswa SD

0
16 views
Serma Raman saat mengajari tari remo siswa SDN Karangpakis 2 Kabuh Jombang,Sabtu (05/10/2024)
Bagikan :

Jombang, TelusuR.ID – Setiap tanggal 5 Oktober, Indonesia memperingati hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI). 5 Oktober dipilih sebagai HUT TNI karena pada tanggal tersebut organisasi militer Indonesia secara resmi dibentuk dengan nama Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Pembentukan TKR merupakan langkah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda yang ingin kembali menjajah dengan kekuatan militer.

Beragam acara dan kegiatan dilaksanakan dalam peringati hari TNI ke 79 untuk meneladani spirit perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia , Serma Raman salah satu anggota Koramil Kabuh Kabupaten Jombang mengaktualisasi spirit HUT TNI tersebut dengan sesuatu hal yang inspiratif. Dalam hal ini mengajari siswa SDN Karangpakis 2 Kabuh dengan menari tari remo sebagai warisan budaya yang harus di lestarikan kepada siswa sekolah,Sabtu (05/10/2024).

Puluhan siswa SDN Karangpakis 2 Kabuh sangat antusias mengikuti esktra tari yang di ajarkan langsung oleh Serma Raman yang juga merangkap sebagai Babinsa Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang.

Puluhan siswa berbaris berjajar alunan musik tari remo di bunyikan puluhan siswa sangat lihai bermain tari remo yang di pandu langsung oleh Serma Raman dalam belajar tari remo.

Salah satu siswa SD Azizah, siswi SDN Karangpakis 2 mengatakan sudah belajar tari remo ini sudah empat bulan dan sekarang sudah bisa tari remo.

” Pernah ikut juara tari remo juara dua Alhamdulillah sangat senang, bisa belajar tari remo dan pak Raman sangat telaten dan sabar dalam melatih,” terangnya.

Sementara itu Serma Raman mengatakan sebelum melatih menari sebelumnya ke kantor Koramil dulu untuk berdinas dan menyelesaikan tugas kantor dahulu setelah selesai tugas kantor baru mengajar menari ke sekolah.

” Untuk biaya gratis siswa tidak di pungut biaya dan sangat senang dan antusias, anak – anak untuk giat belajar tari remo pesan saya, meskipun ada dance atau tari modern masa kini tapi tari remo jangan sampai dilupakan karena ini warisan budaya nenek moyang kita dan harus dilestarikan,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan