Warga Desa Banjardowo Kabuh Geruduk Kantor Desa Tuntut Kades Mundur

0
33 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Dinilai tak pernah ngantor di Balai Desa, ratusan warga Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang menggelar unjukrasa. Mereka menuntut supaya Kepala Desa Rahardian Firmansyah turun dari jabatan.

Pantauan dilokasi, ratusan warga mendatangi Kantor Desa Banjardowo sekira pukul 10.00 WIB. Selain orasi bergantian, massa juga membawa perangkat demo spanduk tuntutan.

Adapun tulisan spanduk yang di bawa pengunjukrasa antara lain, Kami Butuh Kades yang Bisa Merakyat, Kami Butuh Pelayanan Bukan Omongan, Butuh Kades yang Bisa Ngayomi Masyarakat, dan Turunkan Kepala Desa Banjardowo.

“Kades harus turun. Kami jengkel dengan kades, kelakuannya selama tiga tahun pelayanan masyarakat Banjardowo kurang baik,” ujar Sumarji, salah satu warga yang ikut dalam aksi warga Desa Banjardowo tersebut.

Sumarji menuding bahwa selama menjabat Kepala Desa (Kades) tidak menjalankan tugas dengan baik yakni Kades tidak pernah masuk kantor.

“Aksi massa ini menginginkan Kades segera mengundurkan diri dari jabatan. Kalau tidak mengundurkan diri akan ada unjuk rasa lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara, saat dikonfirmasi terkait massa aksi warga, Sekretaris Desa (Sekdes) Banjardowo Achmad Syaifudin tidak bisa banyak berkomentar banyak. Pihaknya akan melihat apa yang menjadi aspirasi massa demonstrasi.

“Nunggu aspirasi dari masyarakat nanti dijawab oleh kita,nanti kepada desa juga bicara,” tandasnya.

Massa yang berunjukrasa tersebut berkumpul di pendopo kantor Desa berdialog langsung dengan Kades Rahardian Firmansyah, Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, Kepala Dinas Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jombang Sholahuddin Hadi Sucipto.

Tinggalkan Balasan