Warsubi Salman Siap Daftar Ke KPU Ikut Kontestasi Pilkada Jombang 2024

0
11 views
Bagikan :

Jombang, TelusuR.id – Warsubi resmi mendeklarasikan diri ikut berkontestasi dalam Pilkada Jombang 2024. Setelah mengumumkan pasangannya di depan partai koalisi.

Warsubi menggandeng H Salmanudin Yazid untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah. Paslon tersebut diusung koalisi yang terbilang cukup gemuk atau padat.

Setelah PKB, Gerindra, PKS, Nasdem, tiga Partai Non Parlemen (PNP) Kabupaten Jombang juga bergabung mengusung pasangan Warsubi-Salman (WarSa) saat Deklarasi maju Pilkada Jombang 2024 dihotel Yusro, Selasa (27/08) kemarin.

Koalisi yang mendaulat diri ‘Jombang Maju’terdiri atas Partai Parlemen (PP) yakni PKB, Gerinda, Golkar, PKS dan NasDem. Sementara non parlemen antara lain PAN, PSI dan Partai Gelora juga turut bergabung usai putusan MK terkait ambang batas pencalonan.

“Koalisi kami Jombang Maju dari Partai Gerindra, PKB, Golkar, PKS, Nasdem, PAN, PSI dan Gelora, deklarasi dukungan pada Warsubi-Salman, WarSa untuk Jombang yang lebih maju, sejahtera untuk semua,” kata Warsubi, Rabu (28/08).

Setelah mendeklarasikan diri, koalisi Jombang Maju telah mempersiapkan untuk segera mendaftar ke KPU yaitu mempersiapkan berkas pendaftaran bacabup-bacawabup ke KPU.

“Insyaallah, kami akan diantarkan partai Koalisi Jombang Maju untuk mendaftar ke KPU, jam 9 pagi besok (hari ini, Rabu 28/08) ke KPU,” jelasnya.

Warsubi berharap dengan adanya dukungan dari berbagai partai akan memenangkan 70 persen suara pada kontestasi Pilkada yang diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami dengan partai Koalisi Jombang Maju itu dari partainya sudah 60 persen, belum yang partai non parlemen, termasuk dengan dukungan dari masyarakat, insyaallah kita akan peroleh 70 persen suara itu rasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan