Peringati Harlah ke 78 Muslimat NU dan HUT RI ke 79 PAC Muslimat NU Megaluh adakan Jalan Sehat dan Festival Qasidah rebana

0
70 views
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang, Bu Nyai Hj Mundjidah Wahab
Bagikan :

Jombang, TelusuR.ID – Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan megaluh memperingatinya dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya jalan sehat, yang diselenggarakan pada Ahad (11/08/2024).

Ketua Panitia,Ibu mulyati menyampaikan,alasan pihaknya mengadakan acara tersebut yakni untuk memeriahkan Harlah Muslimat NU dan mensyiarkan Muslimat agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Muslimat itu ada di mana-mana tapi tidak ke mana-mana, artinya Muslimat tetap dalam syariat Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah. Salah satunya dengan mengajak jamaah dan masyarakat untuk hidup sehat dan bahagia,” terang wanita yang akrab disapa Bu mulyati itu.

Pada kesempatan itu Bu Mulyati mengungkapkan rasa syukur atas membludaknya jamaah yang hadir melebihi perkiraan sebelumnya. Sebanyak kurang lebih 500 orang sangat bersemangat dan antusias mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Ia berharap Muslimat nantinya lebih maju, lebih baik dalam segala bidang, lebih tertata organisasinya serta yang pasti lebih manfaat untuk umat dan masyarakat” Pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua MWCNU Kecamatan Megaluh Ustad. Sahroni ” berharap, para jamaah untuk meluruskan niat, bahwa keikutsertaan jamaah dalam kegiatan ini bukan semata-mata karena hadiah yang diperebutkan. Melainkan dengan niat tulus, membesarkan jamiyah atas ridha Allah ta’ala dan momen 17 Agustus 2024 menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan masa transisi kepemimpinan . Harapan baru dan semangat untuk melanjutkan pembangunan berkelanjutan serta menghadapi tantangan-tantangan ke depan menjadi nafas baru bagi bangsa ” Ujar Ustad Sahroni.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang, Bu Nyai Hj Mundjidah Wahab yang hadir dalam acara tersebut. Menyampaikan ” Kami berterima kasih kepada seluruh pengurus Muslimat Jombang yang selama ini telah mencurahkan pikiran, tenaga dan waktunya untuk kesuksesan program-program Muslimat NU selama ini. Pada Moment Hari Lahir Muslimat NU saya berharap seluruh Jamaah Muslimat NU bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan negara, walaupun Muslimat ini dinilai sebagai manula akan tetapi kita adalah manula yang masih semangat untuk berdaya guna bagi masyarakat luas ” terang Bu Nyai Munjdidah Wahab.

Di sela sela acara tersebut Bu Nyai Munjdidah Wahab memberikan alasannya mengenai pemilihan lomba qasidah rebana pada momen acara tersebut.

” Kenapa kita memilih lomba qasidah ini, yaitu agar panjenengan bisa menambah ilmu dan iman melalui kegiatan ini,” tutur Bu Nyai Hj Mundjidah Wahab. beliau juga menyampaikan idenya yang berkaitan dengan qasidah rebana, akan sangat bagus jika Kabupaten Jombang memecahkan rekor muri dengan pemain qasidah rebana terbanyak.

“Saya memiliki ide untuk memecahkan rekor muri dengan pemain qasidah rebana terbanyak, dan ini akan menjadi Busalah satu rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Jombang nantinya,” jelas Mantan Bupati Jombang yang juga ketua Muslimat NU PC Jombang ini.

Tinggalkan Balasan