pembina padepokan lingpasraga sowanke Ki Ageng Purwo Noto Negoro Joyo Diningrat, Ketua umum Spritual Pagar Nusa Dunia Nusantoro Melakukan Rektual Goa istana Alas Purwo”*

0
15 views
Bagikan :

Banyuwangi, TelusuR.id – 2024 bulan 8 tanggak 4 – Abdi dalem Alas Purwo Ki Ageng Purwo Noto Negoro Joyo Diningrat, selaku ketua Spiritual Pagar Nusa Dunia Nusantara mengucapkan dukung Nurul Azizah untuk jadi Bupati Bojonegoro tahun 2024 sampai 2029, ujar Ki Ageng Purwo Notonegoro Joyo Diningrat.

“Selesai rektual di Goa istana alas Purwo siapa pun yang ingin jadi Bupati Bojonegoro datang di Goa Istana Alas purwo akan jadi Bupati Bojonegoro, itu petunjuk dari Gua istana.”

Karena Gua Istana penuh dengan sejarah Nusantara dan penuh dengan sejarah nenek moyang kita dulu jaman kerajaan dulu. Gua istana di lihat manusia awam emang pintu lorong nya satu, tetapi di lihat orang-orang Spiritual ternyata Gua Istana ini mempunyai sembilan pintu gua tembus negara manapun, hingga Suara Misterius, ini 5 Mitos yang Ada di Alas Purwo, tuturnya.

Banyuwangi terkenal dengan luas hutannya yang dipercaya masih memilki kualitas yang baik untuk produksi oksigen, bahkan konon katanya jika hutan-hutan di Indonesia mulai dirusak, maka akan banyak negara yang kekurangan cadangan oksigen demikian.

Hutan di Banyuwangi juga diyakini sebagai markas besar bagi para dedemit-dedemit yang sering meneror kehidupan manusia. Selain itu, Alas Purwo juga merupakan sejarah warisan alam yang termasuk ke dalam salah satu tempat rektual lelaku para spiritual atau supranatural yang terbesar di Indonesia yang memiliki ribuan flora dan fauna di pulau Jawa. Alas Purwo tepatnya berada di kecamatan Tegal Dlimo dan Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, imbuhnya.

“Meski memiliki pesona indah serta menyejukkan suasana, siapa sangka ternyata yang membuat terkenal Alas Purwo adalah kisah misteri dan mitosnya. Hingga kini banyak kisah mitos yang berkembang tentang Alas Purwo.”

Berikut 5 dari sekian banyak mitos tentang Alas Purwo;

1. Misteri Gua Istana
Salah satu mitos yang terkenal di Alas Purwo adalah kehadiran Gua yang dianggap sebagai istananya para jin. Oleh sebab itu, goa ini disebut ‘Goa Istana’, secara fisik nampak memang seperti goa pada umumnya.

Bukan hanya 1 goa yang terdapat di Alas Purwo, melainkan puluhan dan setiap goa itu diyakini sudah ada penjaganya yang siap melahap manusia.

2. Tempat Pesugihan
Selain pusat kerajaan jin, Alas Purwo juga diyakini menjadi pusat pasar praktik pesugihan dan pusat pembelajaran segala hal yang bersifat gaib dari mitos ini juga orang beranggapan bahwa akan sulit manusia yang bisa keluar jika sudah memasuki kawasan hutan ini, karena jika orang itu bisa keluar maka akan mendapatkan ilmu yang dahsyat.

3. Tempat Perkumpulan Para Raja
Karena letaknya yang strategis dengan beberapa kerajaan, konon katanya Alas Purwo juga dijadikan media pemersatu para raja yang beraliansi sehingga dalam beberapa waktu, Alas Purwo biasa dijadikan tempat berunding atau hanya sekedar untuk melepas lelah para raja.

Mitos lainnya juga ada yang meyakini bahwa sebenarnya bukan raja dari bangsa manusia yang biasa berkumpul di sini, melainkan mereka para raja dari kerajaan Jin yang tersebar di Nusantara.

4. Akan diikuti Kesialan, Mitos selanjutnya yang tak kalah menyeramkan adalah soal dibuntuti kesialan, nah mitos ini berkaitan dengan mitos jika seseorang memasuki kawasan Alas Purwo, maka konon katanya ia tidak akan bisa keluar.

5. Suara Misterius
Jika kamu sedang melintasi jalur Alas Purwo, lalu mendengar ada suara yang memanggilmu padahal kamu sedang sendirian, baiknya kamu terus saja melanjutkan perjalananmu dan jangan menoleh. Karena menurut mitos yang beredar, sering terjadi fenomena-fenomena suara alam yang terdengar seolah memanggil nama kita.

Lebih lanjut, jika kita menoleh dan mencari sumber suara konon katanya diri kita akan memasuki dunia gaib dan hilang entah ke mana.

Itu dia 5 mitos yang ada di Alas Purwo, lebih dari itu masih banyak mitos dan misteri yang belum terpecahkan hingga kini di kawasan hutan tersebut, pungkasnya

Tinggalkan Balasan