Paslon Pilkada Jombang Jalani Tes Kesehatan di RSPAL Dr Ramelan Surabaya

0
17 views
Kedua Palson Bupati dan Wakil Bupati Jombang saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAL Dr Ramelan Surabaya ,Sabtu (31/08/2024).
Bagikan :

Jombang,TelusuR.ID – Pendaftaran Palson di Pilkada Jombang sudah di tutup , sekarang dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Jombang dihari kedua menjalani tes kesehatan jiwa di RSPAL Dr Ramelan Surabaya,Sabtu (31/8/2024).

Dalam Pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati didampingi Komisioner KPU Jombang dan Komisioner Bawaslu Jombang untuk pemeriksaan kesehatan jiwa

Dikonfirmasi terkait tes kesehatan jiwa Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nuriadi menyampaikan,hari ini kedua paslon melakukan pemeriksaan psikotes ,tes intelegensi,tes kepribadian dan tes potensi khusus lainya.

” Juga dilakukan pemeriksaan jiwa tulis MMPI dilanjutkan wawancara oleh dokter spesialis jiwa MMPI,Mini ICD 10,DIP,MMI dan wawancara dengan dokter psikolog dengan estimasi waktu tes hari kedua selama 4 jam ,” tambahnya.

Nuriadi mengatakan untuk hasil dari tes kesehatan selama dua hari ini untuk kesehatan jasmani ,rohani dan narkoba bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang awal bulan nanti hasil tes nya akan keluar dari RSPAL Dr Ramelan Surabaya.

” Dimana tes kesehatan Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jombang akan keluar hasilnya tanggal 2 September 2024 ,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid Budiyanto mengatakan ,selama dua hari saat dilakukan pemeriksaan kesehatan Bawaslu Jombang mengawasi langsung tes pemeriksaan kesehatan pasangan calon di RSP AL Surabaya.

” Kami memastikan pelaksanaan tes kesehatan sesuai jadwal dan di hadiri oleh pasangan calon yang mendaftar kemarin di kantor KPU Jombang untuk Pilkada 2024,” pungkasnya.

Untuk di ketahui penutupan pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Jombang, Kamis (29/8/2024) malam, dimana hanya dua paslon yang mendaftar sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran di kantor KPU Jombang.

Pasangan Mundjidah-Sumrambah mengantongi rekomendasi dari tiga partai pemilik kursi di DPRD Jombang. Yakni, dari PDI-Perjuangan Partai Demokrat serta dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP).

Sedangkan pasangan Warsubi-Salman mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra PKB, Partai Golkar ,PAN ,Partai Nasdem, PKS ,dalam deklarasi partai pengusung juga mendapat dukungan dari partai non-parlemen yakni partai PSI dan Partai Gelora.(*).

Tinggalkan Balasan