Modal 3 Parpol, 20 Kursi Siap Antarkan Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024

0
20 views
Bagikan :

JAKARTA, TelusuR.id – Pasangan Mundjidah Wahab dan Sumrambah resmi mendapatkan rekomendasi dari 3 partai (Parpol) untuk maju pemilihan bupati (Pilbup) Jombang. Dari tiga parpol ini, pasangan petahana tersebut mendapatkan modal 20 kursi atau 40% dari total 50 kursi DPRD Jombang.

Rekomendasi terkahir dikantongi Mundjidah-Sumrambah dari PPP. Surat rekomendasi untuk maju Pilbup Jombang ini diserahkan langsung Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono sore tadi di Jakarta.

“Saya sebagai calon Bupati Jombang dan Mas Sumrambah sebagai calon Wakil Bupati Jombang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketum atas rekomendasinya. Mudah-mudahan kami jihad untuk memenangkan Pilkada Jombang ini dengan ridho Allah, dan membawa Jombang lebih maju,” kata Mundjidah dalam keterangan melalui rekaman video dari Jakarta, Jumat (23/08/2024).

PPP menjadi partai ketiga yang menurunkan rekomnya kepada Mundjidah-Sumrambah untuk maju Pilbup Jombang. Partai pertama yang menjatuhkan rekomendasinya adalah PDIP pada Selasa (30/072024). Kemudian disusul Partai Demokrat sore tadi, sesaat sebelum rekom PPP diterima Mundjidah-Sumrambah.

Dengan begitu, pasanga petahana ini telah mengantongi 20 kursi atau 40% dari total 50 kursi DPRD Jombang. Antara lain, 10 kursi PDIP, 6 kursi Partai Demokrat dan 4 kursi dari PPP.

Pasangan Mundjidah, Sumrambah yakin akan memanangkan Pilbup Jombang 2024 dengan modal 20 kursi itu. Sebab kekuatan yang ia terima sudah mewakili citra masyarakat Jombang.

“Insyallah kita optimis menang. Apalagi Jombang ini kan ‘Ijo Abang’. Hari ini ijo (PPP) dan abang (PDIP), ditambah lagi biru (Partai Demokrat). Insyallah optimis menang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan