Meriahnya Gerak Merdeka, GP Ansor Jombang Peringati Hari Merdeka RI ke 79

0
15 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Gerak Merdeka, tema GP Ansor Jombang memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 79. Dalam peringatan itu, digelar Apel Banser dan jalan sehat bersama Ansor Community atau pecinta Ansor.

Diawali jalan sehat sejauh kurang lebih 3 kilometer memutar Desa Tambakrejo. Mulai start dari Lapangan Untung Suropati berjalan ke jalan raya Ploso Jombang menuju Gg IV, melewati kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambakberas.

Mulai dari titik start, kemudian menyusuri jalan di Gang IV Tambakrejo, kemudian belok ke timur, belok lagi ke utara menuju jalan di depan makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah, dan berakhir di Lapangan Untung Suropati kembali.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh salah satunya, Sumrambah. Hadir pula, Ketua PC Muslimat Hj Mundjidah Wahab dan Ketua PC Fatayat NU, Lailatun Ni’mah atau Ning Eli.

“Kegiatan ini digelar sebagai bentuk refleksi GP Ansor Jombang dalam membersamai Indonesia pada perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke -79 tahun,” kata Taufiqi atau Gus Fiqi, Ketua PC GP Ansor Jombang kepada TelusuR.id, Minggu (25/05).

Salah satu anggota DPRD Jombang ini menyebut bahwa Ansor menemani sebelum kemerdekaan Indonesia sampai hari ini.”Karena ini bentuk refleksi syukur kita untuk negara republik Indonesia,” ujar Gus Fiqi.

Kegiatan ini juga diisi oleh senam pagi sebelum jalan sehat, gelar pasukan dan juga pasukan Banser. Di akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah motor dan hadiah utama umroh gratis. Wajah sumringah terlihat saat pemenang undian menerima hadiah di atas panggung.

Tinggalkan Balasan