Hari Jadi Polwan Ke 76, Polisi Wanita Polres Jombang Gelar Bakti Religi

0
13 views
Bagikan :

Jombang, TelusuR.id – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia tahun 2024, Polwan Polres Jombang menggelar kegiatan sosial. Adapun kegiatannya yakni, melaksanakan bakti sosial dan bakti religi membersihkan beberapa tempat ibadah.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasihumas Iptu Kasnasin mengatakan bahwa Bakti Religi yang dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI ke -76.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-76 Polwan RI tahun 2024 di Polres Jombang,”,ujar Iptu Kasnasin, Rabu (21/8/2024).

Melalui kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Religi ini, tidak hanya memperingati HUT ke-76 Polwan, tetapi juga meningkatkan solidaritas dan kerjasama antara Polisi dan masyarakat.

Selain bersih – bersih, juga memberikan alat kebersihan dan tali asih kepada pengurus Gereja, pengurus Klenteng dan Takmir Masjid.

Menurut Iptu Kasnasin, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan upaya menghadirkan Polri dalam setiap lini masyarakat. Sebagai anggota Polri, ia memandang, tugas yang diemban tidak hanya sebagai pengayom dan penegak hukum, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

“Polri harus memberikan pelayanan yang maksimal, tak terkecuali Polwan yang memiliki peran penting, sudah selayaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pendekatan humanisnya,” jelasnya.

Kasihumas Polres Jombang menambahkan, selain kegiatan Bakti Religi atau bansos, dalam rangkaian menyambut Hari Jadi ke 76 Polwan RI, Polres Jombang melaksanakan berbagai kegiatan lain seperti anjangsana, olahraga bersama, donor darah, baksos, Goes to School, Patroli Harkamtibmas, Tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Jombang dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Harapannya dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan lingkungan”, kata Iptu Kasnasin.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Polres Jombang berharap dapat terus berperan aktif dalam berbagai aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

Tinggalkan Balasan