Gus Sentot : Demokrat Jombang Tegak Lurus dan All out Menangkan Calon Yang Direkom DPP !!!

0
45 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Pendaftaran Pilkada atau Pemilihan Kepala akan di buka oleh KPU Jombang secara resmi pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Menyikapi Pilkada Jombang yang beberapa pekan lagi itu, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang M Syarif Hidayatulloh menegaskan bahwa pihaknya akan tegak lurus sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat.

“Untuk Pilkada Jombang, keluarga besar Partai Demokrat Jombang tegak lurus dengan apa yang di tugaskan oleh DPP. Kami All out memenangkan, siapapun calon yang di rekomendasikan oleh DPP partai Demokrat,” tegas Gus Sentot, sapaan akrabnya kepada TelusuR.id, Sabtu (10/08/2024).

Gus Sentot/Syarif Hidayatullah ketua DPC Partai Demokrat Jombang

Lebih lanjut Gus Sentot menambahkan sampai dengan saat ini belum menerima informasi atau pemberitahuan tentang siapa calon yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Seperti yang masyarakat tahu bahwa pada penjaringan calon yang di lakukan DPC Demokrat beberapa waktu lalu ada Warsubi, Sumrambah, Zahrul Azhar, dan Salmanuddin Yazid,” terangnya.

Akan tetapi, lanjut Gus Sentot, semua itu masih usulan dari DPC Demokrat Jombang. Sesuai dengan perkembangan yang ada saat ini pasangan Mundjidah Wahab dan Sumrambah sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

“Yang mana pada waktu lalu Mundjidah Wahab mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat namun demikian hal itu tidak secara otomatis DPP Demokrat akan menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Munjidah Wahab – Sumrambah,” ujarnya.

Maka demikian, Gus Sentot menilai masih berpeluang Warsubi atau nama lainnya yang menjadi usulan beberaoa waktu lalu. Apalagi mantan Pj Jombang Sugiat juga tengah gencar melakukan lobi-lobi atau pendekatan ke DPP Partai Demokrat

“Jadi, masih dinamis dan peluang untuk semua calon pasangan Pilkada Jombang masih terbuka, sekali lagi siapapun yang di rekomendasikan DPP Demokrat kami akan loossdoll dan all out untuk memenangkannya,” tandas Gus Sentot yang juga merupakan Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang.

Sebagai tambahan informasi pada kamis 8/8/2024 DPP Partai Demokrat di Jakarta telah memberikan rekomendasi kepada 108 pasangan bakal calon pemilu kepala daerah. Namun demikian untuk rekomendasi pemilu kepala daerah Kabupaten Jombang belum termasuk.

Walaupun untuk daerah lain di Jawa Tiimur telah direkomendasi oleh DPP Partai Demokrat seperti Kediri, Nganjuk, Mojokerto Kota maupun Kabupaten serta Kabupaten Lamongan.

Sementara, mengenai peluang pasangan yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, Gus Sentot kembali menegaskan bahwa hal itu tergantung dari lobi dan pendekatan figur calon dalam usahanya meyakinkan DPP Partai Demokrat.

“Itu tergantung lobi ke DPP Partai Demokrat dan usahanya meyakinkan pihak DPP. Siapapun nanti yang direkom, kami semua all out memenangkan beliau,” tuturnya.

Terkait, suara aspirasi dan dukungan masyakat kepada Gus Sentot supaya maju sebagai calon wakil bupati, Gus Sentot menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan tersebut.

“Saat ini saya masih berkonsentrasi pada penguatan dan pengembangan di DPC Partai Demokrat Jombang, PSSI Jombang dan Pemuda Pancasila Jombang. Saya ingin agar Partai dan lembaga atau Ormas yang di dalamnya ada saya itu bisa berkembang dan dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya pada masyarakat Jombang,” katanya.

Gus Sentot/Syarif Hidayatullah ketua DPC Partai Demokrat Jombang

Terpisah M Miftahuddin salah satu kader potensial DPC Partai Demokrat berasal dari Kecamatan Megaluh memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPC Partai Demokrat Jombang.

“Gus Sentot sudah terbukti mampu memberikan kontribusi yang positif pada Partai Demokrat Jombang khususnya dan masyarakat Jombang pada umumnya, indikator kesuksesan kepemimpinan Gus Sentot bisa kita lihat dengan kemenangan pasangan bu Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah pada pilkada periode lalu,” ujarnya.

Bahkan, lanjut pria berkacamata ini menegaskan bahwa Gus Sentot berhasil menahkodai partai dengan benar yaitu penambahan kursi legeslatif pada DPRD Jombang saat ini juga tak terlepas dari polesan tangan dinginnya.

“Gus Sentot adalah salah satu kader partai demokrat yang mumpuni untuk menjadi jombang 2, meskip hanya memperoleh 6 kursi di DPRD jombang namun suara konstituen Partai Demokrat signifikan dalam pertarungan pemilu kepala daerah,” terang Kang Pithil, sapaan akrabnya.

Kang Pithil mengungkapkan komposisi perolehan kursi di DPRD Jombang saat ini menjadikan Partai Demokrat ini bisa jadi decision maker untuk berapa calon yang akan berlaga pada pilkada jombang nantinya.

“Yang jelas mengenai sikap Gus Sentot yang tegak lurus kepada kebijakan dan keputusan DPP Partai Demokrat, kami sebagai kader Partai Demokrat Jombang akan menyatakan “You will not walk alone Gus Sentot”

What ever you do and where ever you go, i’ll be right step behind yuo Gus Sentot,” tandas Kang Phitil.

Tinggalkan Balasan