Viral Dua Pemuda Sok Jagoan Hadang Bus di Jombang Berakhir Damai, Ini Asalnya

0
31 views
Kasihumas Pollres Jombang Iptu Kasnasin
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Sempat viral peristiwa perusakan kaca spion bus harapan jaya di Jalan Raya Provinsi Masuk Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang yang dilakukan oleh dua orang pemuda berakhir damai.

“Setelah kejadian, kedua belah pihak yakni kedua pelaku dan sopir bus bertemu di Polres Jombang. Mereka bersepakat damai,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasi humas Iptu Kasnasin, Jumat (12/7/2024).

Kronologi kejadian bermula, Bus PO Harapan Jaya Nopol AG 7074 UT yang dikemudikan ES melintas di lokasi dari arah Surabaya. Kemudian, bus tiba – tiba disalip dari sebelah kiri oleh kedua orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matik.

“Pada saat kendaraan beriringan, kedua pelaku mengumpat dengan kata – kata kotor ke arah kru bus hingga kemudian pelaku berhasil menyalip laju Bus dan berhenti persis di depan Bus yang sedang melaju pelan,” kata Iptu Kasnasin.

Setelah bus berhenti, kemudian kedua pelaku turun dari motor langsung melakukan aksi pemukulan mengenai kaca spion bus sebelah kanan hingga mengakibatkan kaca spion pecah atau rusak.

“Kemudian kru Bus turun dari kendaraan bersama dengan beberapa penumpang bus menghampiri para pelaku,” katanya.

Nah, pada saat turun, terjadi aksi perkelahian di lokasi antara awak bus dibantu beberapa penumpang melawan kedua pelaku. Aksi tersebut berhenti setelah kedua pelaku berhasil diamankan oleh para kru bus.

“Petugas dari Satsabhara kemudian mengamankan kedua pelaku bersama bus yang menjadi obyek perusakan ke Polres Jombang guna upaya selanjutnya,” ujarnya.

Kedua pelaku yang dilakukan pendataan diketahui berinisial MA (22) dan dan SZ (22). Keduanya warga Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Sedangkan pengemudi bus ES (47) asal Nglegok Blitar dan kondektur DS (26) asal Kepanjen Kidul Kota Blitar.

“Hasil pertemuan itu diketahui bahwa dari pihak Kru Bus PO Harapan Jaya menghendaki agar permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan dengan tuntutan penggantian kerusakan kaca spion dari pihak pelaku. Dengan demikian peristiwa ini berakhir damai,” tandasnya.

Kasihumas Pollres Jombang Iptu Kasnasin mengimbau,”Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor WhatsApp Kandani 081323332022,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan