Melaju, Mundjidah Sumrambah Berduet Periode 2 Pilkada Jombang 2024

0
22 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Pasangan petahana Hj Mundjidah dan Sumrambah bisa dipastikan berduet lagi dalam Pilkada 2024. Di periode kedua ini bakal melaju melalui koalisi besar. Setelah kemunculannya di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Wasekbid Program DPC PDI Perjuangan Jombang Muhammad Masrur mengakui adanya undangan yang ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.”Beliau berdua dipanggil atas undangan yang ditandangani Ketua DPD PDI Perjuangan Said Abdulloh,” katanya.

Sebelumnya Hj Mundjidah Wahab juga sudah mendapatkan surat tugas dari dua partai yaitu Partai Demokrat dan PPP untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Jombang dalam Pilkada serentak 2024.

“Saat ini sudah ada 2 partai dan itu cukup modal kursi sebagai syarat maju dalam Pilkada 2024. Selain itu, komunikasi dengan partai lainnya juga dilakukan,” kata Bu Mun, Sabtu (20/07) dalam keterangannya saat konsolidasi kader partai berlambang ka’bah di Tambakberas dikutip TelusuR.id.

Ketua DPW PPP Jawa Timur ini menegaskan pihaknya telah mendapatkan tugas oleh partai untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Sehingga ia meminta dukungan dan doa dalam melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Jombang.

Dia juga tidak menampik bahwa pihaknya telah memenuhi undangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bersama Sumrambah yang merupakan pasangannya dalam menjalankan pemerintahan di jombang periode 2018-2023.

“Benar. Kami sudah dipanggil oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” ujar Bu Mun.

Bu Mun menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan itu selanjutnya menunggu keputusan pusat berkaitan dengan rekomendasi. Dan sesuai dengan menkanisme partai dan juga tahapan pendaftaran masih cukup waktu.

Ketua PC Muslimat Jombang ini juga membeberkan perihal pencalonannya kembali sebagai bupati jombang dikarenakan dorongan masyarakat dan berbagai pihak untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Saya yang masih memiliki kesempatan untuk maju Pilkada Jombang. Saya diminta untuk maju kembali. Soal rekom masih dalam proses. Kalau rekomnya sudah turun, akan kita sampaikan,” katanya.

Bu Mun juga tidak menampik di berbagai sudut kota dan desa banyak beredar baliho dirinya dan Sumrambah untuk pencalonan dalam Pilkada 2024.

“Saya dan Mas Rambah sudah diundang DPD PDIP Jatim. Tentunya membahas ke depan. Ini masih usulan dari , kita menunggu (rekomendasi) pusat,” bebernya.

Selain dua partai yang sudah menjalin komunikasi intens. Pengasuh Ribath Lathifiyah 2 Bahrul Ulum ini juga menjalin komunikasi dengan Partai Golkar Partai Nasdem, dan beberapa partai lainnya.

Mundjidah Wahab menegaskan jika dirinya juga melakukan komunikasi dengan seluruh partai. Sebelumnya, Mundjidah Wahab yang juga merupakan putri pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah ini menyatakan telah menerima surat tugas dari PPP dan Partai Demokrat untuk maju Pilkada Jombang 2024.

Insya Allah kita banyak teman yang bergabung. Semoga perjuangan ini diberi kemudahan dan mendapatkan ridho Allah SWT. Diberi keberkahan dan pertolongan-Nya,” tuturnya.

Diketahui hasil perolehan kursi DPRD Jombang pemilu legislatif 2024, PPP Jombang mendapatkan 4 kursi, Partai Demokrat mendapat 6 kursi dan PDI Perjuangan 10 kursi, Golkar 5 kursi, PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Gerindra 8 kursi. Sedangan kursi tertinggi dimiliki oleh PKB sebanyak 12 kursi.

Tinggalkan Balasan