12 Ribu Santri Meriahkan Pembukaan Liga Unit ke 15 Ponpes Darul Ulum

0
60 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Sebanyak 12 ribu santri dan santriwati juga masyarakat ikut dalam kemeriahaan pembukaan Liga Unit ke 15 Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Rejoso Peterongan.

Liga Unit merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh santri di Pondok pesantren Darul Ulum. Liga Unit 2024 dibuka secara resmi oleh Dewan Majelis Ponpes Darul Ulum.

Sebelum dimulainya pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf dan atraksi drumb band yang diikuti oleh siswa siswi dari semua Unit di lingkup Ponpes Darul Ulum yang bertempat di Lapangan Utama, Sabtu (27/07) sore.

Dalam sambutannya, Dewan Majelis Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum
KH Zaimudin As’ad mengatakan bahwa tujuan diadakanya Liga Unit ke 15 Pondok Pesantren Darul Ulum yang utama merupakan untuk mempererat silaturahim antar unit pendidikan dan masyarakat luas.

“Alhamdulillah, kegiatan liga unit ke 15 ini bertujuan untuk menguatkan silaturahim antar unit pendidikan di pondok pesantren darul ulum dengan masarakat luas dan juga melatih sportifitas yang digemari oleh santri-santriwati,” tuturnya.

Kegiatan Liga Unit tersebut mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tennis Meja dan Bola Basket dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam pembukaan Liga Unit Ponpes Darul Ulum Ketua PSSI Kabupaten Jombang KH Syarif Hidayahtullah atau yang kerab dipanggil Gus Sentot dan Pengasuh Asrama Ar Risalah Darul Ulum KH Rohmatul Akbar atau Gus Bang. (Kang Pithil)

Tinggalkan Balasan