fbpx

Home Berita Masak SeKampung Piala Khofifah Indar Parawansah Rangkaian Harlah Muslimat ke 78 di...

Masak SeKampung Piala Khofifah Indar Parawansah Rangkaian Harlah Muslimat ke 78 di Jombang

0
28 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Menyambut Harlah Muslimat ke 78 serangkaian kegiatan dilakukan oleh PC Muslimat Jombang bekerjasama dengan PP Muslimat.

Salah satunya menggelar Masak Sekampung Jawa Timuran piala Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan yang terselenggara di Desa Sukorejo Kecamatan Perak tersebut diikuti 25 peserta.

Tampak ibu-ibu dari sangat antusias mengikuti jalannya lomba masak dengan bahan dasar mie tersebut. Berbagai kreasi makanan dan minuman disajikan dengan bentuk yang berbeda-beda.

Dalam penilaiannya, selain rasa masakan, juga plating atau cara penyajian, kebersihan tempat dan alat memasak. Dewan juri mendatangi satu persatu para peserta dengan penilaian tersebut.

Ketua PC Muslimat Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa ini program dari Khofifah Indar Parawansa, Lomba Memasak Muslimat NU dengan tema ‘Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Indonesia’.

“Jadi, ini kegiatan memasak yang diikuti ranting-ranting ini trophy Ibu Nyai Khofifah. Dan dari kita (PC Muslimat) juga sudah mempersiapkan hadiah untuk para pemenang,” kata Hj Mundjidah, Sabtu (22/06/2024) kepada TelusuR.id.

Bupati Jombang periode 2018-2023 mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian menyongsong Harlah Muslimat NU ke 78. Selain lomba memasak, juga ada kegiatan lomba yang lainnya. Yaitu lomba qosidah rebana, senam muslimat dan jalan sehat.

“Kami ingin semua Ibu Muslimat sehat, dimulai dengan makanan dalam rumah yang sehat, juga senam biar sehat, qosidah biar gembira sambil syiar Islam dan pasar murah,” tuturnya.

Dia menambahkan lomba memasak ini juga bertujuan agar masyarakat mendapat ilmu memasak yang berkualitas, baik cara memasak maupun penyajian. Dan ini bisa untuk meningkatkan gizi masyarakat Jawa Timur.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan produktifitas UMKM di Kabupaten Jombang. Dimana notabene para perempuan Muslimat ini juga mempunyai banyak usaha dibidang katering.

“Ini juga running mendukung untuk Bu Khofifah melanjutkan kepemimpinan dua periode di Jawa Timur,” imbuh Mundjidah yang juga dikabarkan Maju sebagai Cabup dalam Pilkada Jombang tersebut.

Untuk lomba qosidah sendiri, Bu Nyai Pengasuh Ribath Lathifiyah 2 Ponles Bahrul Ulum ini membeberkan, terdapat empat kecamatan yang ditunjuk melaksanakan kegiatan memasak tersebut.

Yakni Kecamatan Tembelang, Mojoagung, Peterongan, dan Kecamatan Wonosalam. Besoknya, ada pengajian rutin sekaligus peringatan harlah Muslimat di Kecamatan Kabuh dan Megaluh.

“Untuk puncak harlah di tingkat kabupaten nanti, akan dihadiri oleh Ketua PP Muslimat NU, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” pungkasnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan