Respon Pembacaan LKPj dari Pj Bupati Jombang, DPRD: Segera Dibahas Masing-masing Komisi

0
37 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Setelah mendengarkan dan menyimak Pj Bupati Jombang Sugiat dalam menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Jombang Tahun Anggaran 2023. DPRD Jombang segera melakukan pembahasan. Selain itu, para wakil rakyat akan mengagendakan rapat paripurna untuk memberikan rekomendasi.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi mengatakan, minggu depan LKPj ini nantinya akan dibahas di masing-masing komisi. ”Hal ini untuk memberikan rekomendasi yang nantinya akan dipakai oleh pemerintah sebagai pijakan untuk mengambil kebijakan ke depan,” ujarnya saat dikonfirmasi (28/3).

Dirinya menambahkan, setiap OPD nantinya akan diberi catatan rekomendasi dari anggota dewan. Baik terkait infrastruktur, kesehatan, kebijakan pemerintah dan lainnya. Di antaranya terkait banyaknya keluhan masyarakat soal rusaknya insfratruktrur jalan. ”Untuk agendanya sendiri akan dirapatkan banmus (badan musyawarah) terlebih dahulu,” bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membentuk panitia khusus (pansus) dalam penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. ”Sesuai tata tertib pansus diambil dari masing-masing fraksi,” tegasnya.

Dalam pembentukan itu, pansus nantinya mendapat tugas khusus terkait dengan RPJPD. ”Ini nantinya juga akan dibahas di komisi masing-masing, serta melakukan kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah. Karena penyusunan RPJPD ini secara nasional,” pungkas Mas’ud.

Tinggalkan Balasan