Gus Miftah : Prabowo Gibran Tren Sudah 40 Persen, Optimis Satu Putaran

0
52 views
Poto - Gus Miftah saat di Tambakberas bertemu Kyai Kampung
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Pengasuh Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Miftah Habiburrahman menyebut bahwa elektabiltas Calon Presiden Prabowo dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir.

Pendakwah yang akrab dipanggil Gus Miftah ini sangat optimis bahwa pasangan Capres – Cawapres nomor urut 2 akan melenggang tanpa hambatan dan bisa memenangkan Pemilu Presiden 2024 hanya satu putaran.

Hal itu disampaikan Gus Miftah saat menghadiri silaturahmi 1000 Kyai Kampung di GOR KH Hasbullah Said Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, pada Rabu (22/11/2023) sore.

“Insyaallah kalau melihat trennya kita sudah diatas 40 persen, mudah-mudahan bisa satu putaran,” kata Gus Mifta, saat diwawancarai.

Ia mengungkapkan, bahwa kemenangan yang bakal diraih Pak Prabowo itu dari jaringan yang dibentuk beliau secara organik dan itu merupakam salah satu indikator yang mempengaruhinya. Termasuk juga adanya basis dukungan para kyai kampung.

“Dukungan kyai kampung ini sangat efektif. Sebab mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ibaratnya itu infanteri. Selama ini memang jarang disentuh, dan hanya kyai besar saja,” jelasnya.

Gus Miftah juga membeberkan dirinya selama ini telah membangun simpul silaturahim dan jejaring diberbagai . Sebagai ulama pendukung Prabowo-Gibran, ia membentuk jaringan kyai kampung di 30 zona yang sebagian di Jawa Timur.

“Dalam satu zona bisa beberapa kabupaten, kita buat beberapa zona yang di dalamnya ada beberapa kabupaten. Kalau di Jatim ada 15 zona,” paparnya.

Selain jaringan para tokoh dan kyai di akar rumput, lanjut Gus Miftah menambahkan, pihaknya telah mempromosikan Prabowo pada generasi z atau milenial.

“Saya pikir pilihan yang paling rasional Gen Z yang paling muda, yaitu Mas Gibran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan