7 SmartBand Murah, dengan spO2

Telusur.ID- Brand pemain Smartwacth / SmartBand belombang-lomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan Gadget murah dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini, salah satu fitur yang banyak dicari saat ini yaitu fitur spO2 monitor.

Fitur spO2 monitor meruparan fitur di smartwatch / SmartBand yang mampu mengukur tingkat saturasi kadar Oksigen dalam aliran darah. Dengan fitur ini kitab isa memantau tingkat saturasi kadar Oksigen secara realtime, ini membantu kita menghadapi kondisi di kala pandemi saat ini.

Bacaan Lainnya

Disini kami akan menghadirkan 7 SmartBand dengan fitur spO2 monitor tentunya dengan harga murah yang tidak memberati kantong agan-agan semua tentunya, dengan kisaran harga antara 200-600 ribu rupiah.

Sebelumnya harap di perhatikan disclaimer berikut :

Disclaimer

  • Kami tidak bisa memastikan akurasi pengukuran SpO2 pada semua perangkat ini
  • Dalam penggunaanya (SmartBand) harap diperhatikan dengan benar agar datap memperoleh hasil pengukuran yang baik
  • Semua Brand SmartBand tidak bisa menjamin akurasi yang sama dengan alat ukur medis kelas Rumah Sakit (karena di SmartBand hanya mengunakan sensor tunggal sedangkan di oximeter menggunakan sensor ganda)

Dari 7 SmartBand akan kami bagi menjadi 2 kelompok yaitu  :

  • On Demand (memantau hanya jika dengan perintah)
  • Non Stop (memantau secara berkala/otomatis dan dapat membuat Log / catatan pemantauan)

On Demand

HONOR Band 5

image by : https://www.hihonor.com/

Kisaran harga : 300 ribuan

Alternatif produk yang lebih terjangkau dari keluarga besar HUAWEI adalah HONOR Band 5. Layarnya berpanel AMOLED apik dengan luas 0,95 inci dan tombol sentuh yang cukup lebar untuk mengontrol penuh gelang pintar ini.

HONOR Band 5 dirancang untuk dapat merekam berbagai aktivitas olahraga penggunanya dengan akurat. Produk ini dapat kamu bawa menyelam dengan kedalaman yang direkomendasikan mencapai 1-2 meter untuk proses pemantauan renang kamu.

Kamu bisa memantau kadar oksigen dalam darah untuk mengetahui kemampuan tubuh dalam beradaptasi dengan macam-macam jenis olahraga. HONOR Band 5 diklaim dapat bertahan hingga 14 hari pemakaian. Tapi durasi ini bisa terpangkas jauh lebih singkat jika Bluetooth atau pelacakan detak jantung dan tidur dibiarkan terus menyala.

HONOR Band 6

image by : https://consumer.huawei.com/

Kisaran harga : 550 ribuan

Alternatif produk lain dari keluarga besar HUAWEI adalah HONOR Band 6. Layarnya yang lebih besar dari HONOR Band 5 berpanel AMOLED dengan luas 1,47 inci dan terasa cukup lega untuk mengontrol penuh gelang pintar ini.

HONOR Band 6 seperti halnya HONOR Band 5 dirancang untuk dapat merekam berbagai aktivitas olahraga penggunanya dengan akurat, dibuat dengan kemampuan 5 ATM water resistance

Kamu bisa memantau kadar oksigen dalam darah untuk mengetahui kemampuan tubuh dalam beradaptasi dengan macam-macam jenis olahraga. HONOR Band 5 diklaim dapat bertahan hingga 14 hari pemakaian. Tapi durasi ini bisa terpangkas jauh lebih singkat jika Bluetooth atau pelacakan detak jantung dan tidur dibiarkan terus menyala.

AMAZFIT Band 5

image by : https://consumer.huawei.com/

Kisaran harga : 600 ribuan

Huami mengumumkan kehadiran gelang kebugaran terbarunya yang diberi nama Amazfit Band 5. Sekilas smartband yang satu ini tampil dengan desain yang mirip dengan Mi Smart Band 5 garapan Xiaomi. Tidak heran karena keduanya berada dalam satu keluarga yang sama. Meski begitu, ada fitur menarik yang hanya dimiliki oleh Amazfit Band 5 dan tidak dipunyai oleh Mi Smart Band 5.

Amazfit Band 5 merupakan gelang kebugaran dengan layar AMOLED berwarna yang memiliki ukuran 1,1 inci dan resolusi 126 x 294 pixel. Selain punya visual yang cukup tajam, perangkat ini juga dibekali 45 watch face berbeda yang bisa dipilih sesuai selera penggunanya.

Soal fitur bawaannya, Amazfit Band 5 mampu memantau detak jantung, kualitas tidur, siklus bulanan wanita, hingga tingkat stres. Satu fitur unggulan yang yang tidak kalah menggiurkan adalah sensor SpO2 yang berfungsi untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah.

Untuk yang gemar olahraga, Amazfit Band 5 mendukung 11 mode latihan yang berbeda. Selain itu, gelang kebugaran juga memiliki mode latihan pernapasan untuk membantu relaksasi. Urusan daya dipercayakan kepada baterai berkapasitas 125 mAh. Huami mengklaim baterai tersebut mampu membuat Amazfit Band 5 menyala hingga 15 hari dalam sekali charging.

Sama seperti gelang kebugaran pada umumnya, Amazfit Band 5 mengandalkan strap berbahan karet. Bodinya sudah anti air dengan rating 5ATM yang artinya bisa bertahan hingga kedalaman 50 meter. Tidak ketinggalan ada pula dukungan Amazon Alexa yang memungkinkan pengguna mengatur alarm hanya dengan perintah suara.

OASE H10B

image by : https://www.oaseidn.com/

Kisaran harga : 300 ribuan

Jam tangan pintar ini mempunyai bentuk yang hampir sama dengan kebanyakan perangkat sejenis. Selain dibekali penunjuk waktu, Smart watch Oase ini mempunyai desain seperti gelang. Dimensi tali jam tangan ini juga cukup lebar tidak terlalu tipis seperti yang beredar di pasaran. Secara dimensi Oase smartwatch H10B mempunyai ukuran  44mmx21,5mmx10.5mm. Bobotnya pun tidak terlalu berat. Karena Oase H10B mempunyai berat 24 gram. Selain itu, tali di sisi kanan dan kirinya dapat dibuka. Saat salah satu sisinya dibuka, jam tangan bisa di charger tanpa menggunakan taki charger.

Smartwatch Oase ini sudah dibekali layar 0.96 inci beresolusi 160x80p. Kinerja dan Daya Secara kinerja, Oase smartwatch H10B ini sangat simpel. Anda hanya perlu men-swipe dari bawah ke atas untuk mengganti menu. Untuk mengganti antara menu satu ke yang lain juga cukup cepat dan tidak lama. Selain kinerja smooth, Oase H10B juga mempunyai daya tahan yang lama. Smartwatch ini dibekali dengan baterai berkapasitas 90mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan 20 hari dalam waktu standby.

H10B juga dilengkapi dengan sejumlah fitur kesehatan. Oase H10B dilengkapi dengan sensor detak ,pengukur langkah, kalori, jarak, dan banyak lagi. Di sini juga ada penghitung kadar oksigen dalam darah. Di sisi lain, Oase H10B juga memungkinkan Anda untuk melihat informasi penting seperti pesan saat jauh dari smartphone.

Tinggalkan Balasan